Press Release

Wujudkan Komitmen: BP-AKR Perluas Jaringan dan Raih Penghargaan Industri Migas

http://placehold.it/900x300

By BP

03 January 2024

Wujudkan Komitmen: BP-AKR Perluas Jaringan dan Raih Penghargaan Industri Migas

BP-AKR raih penghargaan  BPH Migas Award 2023 dan Penghargaan Keselamatan Migas 2023

Januari 2024  – Menutup tahun 2023, PT Aneka Petroindo Raya (BP-AKR) – pengelola SPBU bp di Indonesia – kembali memperluas jaringan SPBU  bp dengan meresmikan kehadiran tiga SPBU bp baru yang berada di wilayah Jabodetabek. Tiga SPBU bp yang resmi hadir di akhir tahun 2023 yaitu  SPBU bp Sentul City, SPBU bp TB Simatupang, dan SPBU bp Grand Depok City. Sehingga dengan kehadiran tiga SPBU bp baru tersebut, BP-AKR berhasil membuka 10 jaringan SPBU bp di tahun 2023. Sehingga total SPBU bp kini menjadi 46 jaringan SPBU yang tersebar di wilayah Jabodetabek dan Jawa Timur. 

Dari total 46 jaringan SPBU bp yang berhasil dibangun, tujuh diantaranya merupakan hasil program kemitraan DODO (Dealer Owned Dealer Operated). Melalui program kemitraan ini, BP-AKR memberikan kesempatan kepada para pengusaha individual maupun korporasi untuk memiliki atapun mengelola bisnis SPBU bp.  Program kemitraan ini memberikan penawaran yang kompetitif kepada para mitra SPBU bp.  Melalui konsep konsinyasi, para mitra  akan mendapatkan keuntungan seperti pasokan BBM yang terjamin tanpa biaya modal atas BBM, tidak dikenakan biaya kemitraan dan tahunan, serta adanya program pelatihan yang dilakukan oleh BP-AKR dalam persiapan menjalani bisnis SPBU bp bagi para calon mitra. Keuntungan lainnya, BP-AKR akan memberikan 1.000 liter BBM bagi para mitra baru selama tahun 2024* (*syarat dan ketentuan berlaku).”

Selain meresmikan 3 jaringan SPBU bp yang baru, di akhir tahun 2023, BP-AKR juga menghadirkan gerai kopi “wildbean cafe” di SPBU bp TB Simatupang.  wildbean cafe TB Simatupang menjadi gerai kopi BP-AKR kedua yang sebelumnya telah hadir di SPBU bp Pangeran Antasari, Jakarta Selatan. Gerai kopi “wildbean cafe” menawarkan berbagai 

minuman kopi dari 100% biji kopi lokal pilihan serta aneka makanan dengan perpaduan cita rasa  Indonesia.

Menutup tahun 2023, BP-AKR juga berhasil memperoleh beberapa penghargaan bergengsi di industri minyak dan gas. Pada tanggal 29 Desember 2023, BP-AKR berhasil mendapatkan penghargaan ”BPH Migas Award 2023” untuk kategori Badan Usaha BBM Terbaik dari Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas  (BPH Migas). Sebelumnya di bulan Oktober 2023, BP-AKR juga kembali berhasil mendapatkan Penghargaan Keselamatan Migas 2023 untuk kategori “Patra Nirbhaya Karya Pratama” dari Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia atas keberhasilan dalam menjamin kelangsungan keselamatan kerja akibat kecelakaan tanpa kehilangan jam kerja.

Vanda Laura, Presiden Direktur BP-AKR mengatakan ”Kami bersyukur dapat menutup tahun 2023 dengan pencapaian yang baik melalui perluasan jaringan SPBU bp dan peraihan penghargaan BPH Migas Award 2023 serta  Penghargaan Keselamatan Migas 2023. Kami berterima kasih kepada badan pemerintah yang telah memberikan apresiasi atas kinerja BP-AKR dalam mengelola SPBU bp selama ini. Semua ini merupakan dukungan kami terhadap pasar Indonesia dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan lingkungan sosial dengan turut berkontribusi menyediakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar khususnya di wilayah operasi kami. Kami ingin memberikan yang terbaik dengan mengembangkan bisnis SPBU yang berkelanjutan dan bertanggung jawab dengan memperluas akses masyarakat terhadap bahan bakar dan layanan berkualitas.” tambah Vanda.

Produk, Layanan dan Apresiasi Pelanggan

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan bahan bakar berkualitas, semua jaringan SPBU bp yang tersebar di Jabodetabek dan Jawa Timur menyediakan bahan bakar berkualitas yaitu BP Ultimate, BP 92 dan BP Diesel. Selain itu,  SPBU bp juga menyediakan layanan dan berbagai fasilitas yang nyaman seperti mini market, kedai kopi, gerai makanan cepat saji, tempat pengisian air dan angin, sarana pengisian baterai SWAP untuk kendaraan listrik roda dua di beberapa lokasi hingga mushola dan toilet yang bersih.

Dan sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan, BP-AKR banyak menghadirkan berbagai program promo yang menarik bagi para pelanggan mulai dari promo gratis bensin 1 liter, hingga promo pembayaran. Sementara untuk pelanggan wildbean cafe, BP-AKR  

memberikan promo beli 1 gratis 1, dan promo gratis kopi untuk setiap pembelian makanan/pastry.  Khusus untuk pelanggan BBM di SPBU bp Sentul City, SPBU bp TB 

Simatupang dan SPBU bp Grand Depok City, BP-AKR menyediakan Promo Gratis Merchandise Eksklusif hingga 15 Februari 2024.

BP-AKR berkomitmen untuk terus mengembangkan jaringannya untuk dapat memberikan produk-produk dan layanan terbaik untuk menjadi #TemanPerjalanan yang menyenangkan bagi para pelanggan. 

--- SELESAI ---


Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi: 

Sdri. Sasha

PR Specialist – GILANG Communications

E-mail: sasha@gilangcomm.co.id


Sekilas BP-AKR

Kerja sama bp dengan AKR bertujuan untuk mengembangkan dan menawarkan pengalaman berbeda pada konsumen dengan memanfaatkan kemampuan serta keahlian bp  dan AKR di pasar ritel yang sedang berkembang di Indonesia.

Seluruh jaringan SPBU bp menyediakan rangkaian bahan bakar berkualitas yaitu BP Ultimate, BP 92 dan BP Diesel.  Semua bahan bakar bensin bp mengadung formula Technologi ACTIVE yang dapat melindung mesin kendaraan dari penumpukan kotoran. 

Sejak pertama kali beroperasi di tahun 2018, jaringan SPBU BP-AKR hingga kini telah mencapai 46 SPBU yang berada di wilayah Jabodetabek dan Jawa Timur. Jaringan SPBU bp dikembangkan dengan dua skema bisnis yaitu COCO (Company Owned Company Operated) dan DODO (Dealer Owned Dealer Operated).


RECENT POST
Untuk meningkatkan kekebalan tubuh, bisa dengan meditasi lo
By Kontan.co.id
15 Apr 2020
Cara Shell Menerapkan Komitmen pada Kepedulian Lingkungan
By Tempo.co
03 Mar 2020
Drive with Purpose, jajal mobil baru sambil berbagi ala VW Indonesia
By Antaranews.com
20 May 2020