Original LinkKompas.com - 05/10/2021, 17:41 WIB
Penulis Aprida Mega Nanda
Editor Azwar Ferdian
JAKARTA, KOMPAS.com - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) telah menghadirkan CX-Series di Indonesia sejak tahun 2017.
Beberapa model di antaranya CX-3, CX-8, CX-9, CX-30 dan CX-5 yang selalu menyumbangkan angka penjualan terbaik sejak diluncurkan.
Demi menjawab rasa penasaran tentang Mazda CX Series, khususnya impresi berkendaranya saat dibawa di dalam kota, PT EMI mengajak media untuk membelah Jakarta dengan mengendarai SUV andalan Mazda, yakni CX-3 1.5L, CX-30, CX-5, CX-8 dan premium SUV CX-9 AWD, pada Selasa (5/10/2021).
“Melalui Media Fun Drive ini, kami ingin mengingatkan kembali kepada penggemar Mazda di Indonesia, betapa menyenangkan berkendara khas Mazda dengan dukungan teknologi i-Activesense yang merupakan pengendali semua fitur keselamatan di mobil-mobil Mazda,” ucap Ricky Thio, Managing Director, PT EMI, Selasa (5/10/2021).
Acara ini juga bertujuan untuk menunjukkan komitmen PT Eurokars Motor Indonesia sejak ditunjuk oleh Mazda Corporation Jepang diawal tahun 2017, yang berjanji akan membawa lebih banyak line-up model Mazda ke Indonesia dibandingkan sebelumnya.
Hal ini terbukti hingga tahun 2021 hampir keseluruhan line-up Mazda yang dijual secara global, sudah ada di Indonesia.
Khusus untuk semua line-up CX-Series sudah hadir di Indonesia, kecuali beberapa model yang hanya dijual khusus di negara-negara tertentu.