Press Release

SHELL HADIRKAN PROGRAM PELATIHAN BERBASIS DARING UNTUK MEKANIK

http://placehold.it/900x300

By Shell

03 May 2021

Jakarta, 03 Mei 2021 - Sebagai wujud komitmen Shell dalam memberikan dukungan menyeluruh bagi pertumbuhan mitra bengkelnya (Branded Independent Workshop – BIWS), Shell menghadirkan Shell Workshop Academy (SWA) yang merupakan rangkaian pelatihan berbasis daring (online) yang bertujuan untuk mendukung para pemilik bengkel dalam mengembangkan keterampilan para mekanik. Melalui SWA, Shell menjadi pelopor penyelenggara program pelatihanmekanik melalui media digital. 

“Kami memperkenalkan program Shell Workshop Academy (SWA) kepada beberapa mitra bengkel Shell BIWS untuk pertama kalinya di tahun 2019 dan dalam perkembangannya, program ini telah diikuti oleh lebih dari 200 mekanik hingga saat ini. SWA yang hadir sebagai fitur tambahan dalam aplikasi SHARE (Shell Advantage Rewards) memberikan kesempatan bagi para mekanik bengkel BIWS untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan profesional mereka melalui modul-modul pelatihan yang mudah diakses dengan beragam topik seperti Rekomendasi Produk, Layanan Pelanggan, Perawatan Kendaraan, dan pengetahuan teknis lainnya,” kata Edward Satrio, Vice President Marketing Shell Lubricants.

Sebagai bagian dari program SWA, Shell juga menyelenggarakan kompetisi SWA Master Mechanic berskala internasional di mana para mekanik dari tiap-tiap negara peserta akan berjuang untuk mendapatkan gelar sebagai International Master Mechanic. Setelah melalui berbagai tantangan di tingkat nasional, Muslim dari bengkel BIWS Perdana Oli terpilih sebagai Indonesia Master Mechanic yang pertama dan mewakili Indonesia untuk melaju ke babak final di tingkat internasional dan bersaing bersama Mohammed Abbas, Egypt Master Mechanic dan Han Lei, China Master Mechanic. Para perwakilan tiap negara diberikan kesempatan untuk bergabung dalam Acara Shell Helix Global Trade Reward yang diselenggarakan secara virtual dan dihadiri oleh para pemilik bengkel BIWS terbaik dari tiap negara. Dalam kesempatan ini, kendatipun belum berhasil menjadi International Master Mechanic, Muslim mendapatkan penghargaan sebagai “Pelatih Shell Workshop Academy Terbaik”.

“Shell Workshop Academy memperkaya pengetahuan saya di bidang otomotif, meningkatkan kemampuan saya sebagai mekanik dan memberi kesempatan kepada saya untuk berkompetisi di kancah internasional. Melalui SWA, saya berharap lebih banyak mekanik Indonesia yang dapat belajar dan meningkatkan kompetensinya untuk menjadi yang terbaik,” kata Muslim.

Shell senantiasa berupaya untuk menjadi “Mitra Utama dalam Kinerja Bisnis” bagi seluruh Shell BIWS di Indonesia. “Kami tidak hanya ingin menyediakan produk terbaik dan kemitraan kelas dunia untuk para mitra bengkel kami namun juga memberikan ‘Kelas Pelatihan Terbaik’ melalui SWA untuk mendukung profesionalisme para mekanik bengkel Shell,” tambah Edward.

Progam pelatihan SWA dan kompetisi Master Mechanic ini akan terus dikembangkan dan ditargetkan untuk dapat terlaksana di seluruh bengkel BIWS pada tahun 2024. SWA juga akan terus mengembangkan kurikulumnya agar dapat mencakup  lebih banyak pengetahuan dan keterampilan manajemen bisnis yang dibutuhkan bengkel-bengkel di era dunia modern seperti pengetahuan seputar pemasaran digital.

                                                                                                    - Selesai –

Untuk keterangan lebih lanjut, foto atau wawancara dapat menghubungi:
Rhea Sianipar
Vice President External Relations Shell Indonesia
Email: seruni.sianipar@shell.com
Phone: +62 21 7592 4700
Fax: +62 21 7592 4679
www.shell.co.id


TENTANG SHELL INDONESIA
Sejarah Royal Dutch Shell di Indonesia telah dimulai lebih dari 100 tahun lalu, sejak penemuan minyak pertamanya di Pangkalan Brandan, Sumatra Utara.

Saat ini, bidang usaha Shell di sektor usaha hilir cukup kuat di Indonesia. Shell merupakan perusahaan minyak internasional pertama yang bergerak di bisnis ritel SPBU di Indonesia dengan 140 lokasi pengoperasian SPBU di wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Sumatera Utara. Shell memiliki dan mengoperasikan terminal BBM di Gresik. 

Di tahun 2006, Shell memulai bisnis bahan bakar komersial, pelumas untuk perkapalan (marine), dan bitumen di Indonesia, serta menyediakan produk pelumas dan bantuan teknis terkait untuk sektor industri, transportasi, dan pertambangan. Shell juga merupakan salah satu pemegang pangsa pasar pelumas terbesar di Indonesia, melayani pemilik kendaraan bermotor dan pelanggan dari sektor industri. Sebagai bentuk komitmen Shell dalam berinvestasi di Indonesia, Shell mendirikan pabrik pelumas di Marunda, Bekasi, dengan kapasitas produksi mencapai 136 juta liter (120 ribu ton).


TENTANG SHELL LUBRICANTS
Istilah “Shell Lubricants” secara bersama-sama mengacu pada perusahaan-perusahaan dalam Grup Shell yang bergerak dalam usaha pelumas. Shell menjual berbagai macam pelumas untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dengan beragam penggunaan, yang mencakup otomotif pelanggan, alat angkut berat, pertambangan, pembangkit listrik, dan rekayasa umum. Portofolio merek pelumas Shell meliputi Pennzoil, Quaker State, Shell Helix, Shell Rotella, Shell Tellus, dan Shell Rimula. Kami berperan aktif di seluruh rantai pasokan pelumas. Kami memproduksi oli dasar di delapan pabrik; mencampur oli dasar dengan zat aditif untuk menghasilkan pelumas di lebih dari 40 pabrik; serta mendistribusikan, memasarkan, dan menjual pelumas di lebih dari 100 negara.

Kami juga menyediakan dukungan teknis dan usaha kepada pelanggan kami. Selain rangkaian produk kami, Shell juga menawarkan pelayanan yang berhubungan dengan pelumas, seperti: Shell LubeMatch – perangkat rekomendasi produk daring terkemuka, Shell LubeAdvisor – membantu konsumen memilih pelumas yang tepat melalui staf teknis Shell yang terlatih dan perangkat daring, dan Shell LubeAnalyst – sistem peringatan dini yang membantu konsumen mengawasi kondisi peralatan dan pelumas mereka, membantu menghemat biaya pemeliharaan dan menghindarkan pelanggan dari potensi kerugian usaha yang disebabkan kegagalan peralatan.Teknologi kelas dunia Shell berusaha memberikan produk bernilai tinggi kepada pelanggan kami. Inovasi, penggunaan produk, dan kolaborasi teknis merupakan inti dari pelumas Shell. Kami memiliki pusat-pusat penelitian pelumas unggulan di Tiongkok, Jerman, Jepang (dalam bentuk usaha patungan dengan Showa Shell), dan AS.

Kami melakukan investasi besar dalam teknologi dan bekerja sama secara erat dengan pelanggan kami untuk menciptakan pelumas inovatif. Kami memiliki portofolio paten yang terdiri dari 150+ seri paten untuk pelumas, oli dasar, dan minyak; lebih dari 200 ilmuwan dan para teknisi pelumas didedikasikan untuk penelitian dan pengembangan pelumas. Manfaat yang diperoleh pelanggan adalah, antara lain, biaya pemeliharaan yang lebih rendah, umur peralatan yang lebih panjang, dan konsumsi energi yang lebih kecil. Salah satu cara kami menembus batas teknologi pelumas adalah dengan bekerja sama erat dengan tim balap motor terkemuka seperti Scuderia Ferrari dan BMW Motorsport. Kemitraan teknis ini membantu  memperluas pengetahuan kami dalam bidang pelumasan dan menerapkan teknologi mutakhir dari arena balap ke produk komersial kami.
RECENT POST
Drive with Purpose, jajal mobil baru sambil berbagi ala VW Indonesia
By Antaranews.com
20 May 2020
Dulu Utamakan Hatcback, Sekarang VW Fokus Jualan SUV di RI
By Detik.com
30 Jan 2020
Shell Indonesia Perluas Pabrik Pelumas
By Kompas.com
12 Mar 2020