Article

SUV Murah Nissan Magnite Dijual di Indonesia, Harga Mulai Rp 208,8 Juta

http://placehold.it/900x300

By Detik.com

21 December 2020

Jakarta - Nissan Magnite resmi meluncur di Indonesia Senin (21/12). SUV murah terbaru dari Nissan itu dijual mulai dari Rp 208,8 juta.

Nissan Magnite ini mengusung jenis compact SUV, yang diklaim punya desain berani, serta memiliki banyak fitur dan teknologi terkini. Kehadirannya bakal meramaikan pasar SUV mungil di Indonesia, mobil ini diprediksi akan menjadi lawan bagi Kia Sonet.

"Berani tampil beda ada dalam DNA Nissan kami. Debut all-new Nissan Magnite di Indonesia menunjukkan komitmen kami untuk menghadirkan produk dan teknologi yang berbeda dan inovatif kepada pelanggan di tanah air," kata Evensius Go, Presiden Direktur PT Nissan Motor Distributor Indonesia dalam keterangan resminya, Senin (21/12/2020).

SUV Murah Nissan Magnite Laris Manis, 5 Hari Terjual 5.000 Unit

Sejak pertama kali dimunculkan versi konsepnya, tampilan Nissan Magnite mengingatkan kita kepada mobil Datsun. Grille depan berbentuk heksagonal yang mengingatkan dengan Datsun GO Panca yang produknya sudah disuntik mati di Indonesia.

Bentuk headlamp Nissan Magnite yang punya shape tajam dan dibekali LED dan garis DRL di lampu depan dan di atas foglamp. Grille-nya tampil dominan dengan logo merek baru Nissan di bagian tengah yang pertama kali digunakan pada produk Nissan di Indonesia.

All-new Nissan Magnite didukung oleh mesin HRAO 1.0 liter turbocharged terbaru yang sanggup menghasilkan tenaga puncak 100 PS dan torsi maksimum hingga 160 Nm.

Mesin HRAO TURBO ini menggunakan teknologi "mirror bore cylinder coating" yang juga digunakan Nissan GT-R, untuk mengurangi resistensi di dalam mesin, mengurangi bobot, meningkatkan manajemen panas dan pembakaran, hingga menghasilkan akselerasi lebih halus dan konsumsi bahan bakar yang efisien.

Mesin ini tersedia dengan pilihan transmisi manual 5-speed dan X-TRONIC CVT. Nissan menyebut Mesin HRA0 1.0 liter Turbo ini memberikan akselerasi hingga 50% lebih baik dibandingkan mesin non-turbo di kelasnya.

Kesan mobil SUV semakin dipertegas berkat ground clearance setinggi 205 milimeter (tanpa beban), serta kehadiran roof rail fungsional pada atap. Serta pengguna pelek dual tone berukuran 16 inch.

Nissan Magnite telah dilengkapi teknologi canggih seperti Nissan Intelligent Mobility (NIM), lalu ada Around View Monitor yang menyajikan tampilan mobil seperti bird's eye view di layar monitor.

Teknologi modern juga disuguhkan dengan fitur-fitur yang intuitif dan human-centric antara lain dengan kehadiran panel instrumen 7 inci TFT dengan Drive Assist Display.

Mobil ini juga menempatkan kendali di ujung jari di lingkar kemudi multifungsi dengan pengaturan cruise control serta kehadiran fitur infotainment dengan layar sentuh 8 inci yang dapat terhubung ke ponsel pintar. Nissan Magnite juga sudah menggunakan kunci smart keyless yang dipadukan dengan kehadiran tombol Start-Stop.

Untuk urusan keselamatan, Nissan Magnite punya Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Hydraulic Brake Assist (HBA), Vehicle Dynamic Control (VDC), Traction Control System (TCS), Hill Start Assist (HSA).

Fitur lainnya ada pengunci pintu dengan sensor kecepatan, central lock, dual SRS airbag, sabuk pengaman pretension & load limiter untuk pengemudi dan penumpang. Selain itu, mobil ini juga punya Vehicle Dynamic Control (VDC) yang akan meningkatkan stabilitas mobil saat dikendarai.

Nissan Magnite hadir dengan opsi warna two-tone yang membuatnya unik dengan pilihan warna Flare Garnet Red & Onyx Black serta Pearl White & Onyx Black. Sementara untuk pilihan warna one -tone, Nissan menyediakan tiga pilihan warna klasik yaitu Blade Sliver, Onyx Black dan Storm White.

Di India, Magnite dibanderol dengan harga cukup miring, varian terendahnya dijual mulai 499.000 rupee (Rp 95,7 juta). Sedang tipe termahalnya hanya sekitar 959.000 rupee atau Rp 183 juta. Nissan Indonesia menawarkan dalam tiga varian, berikut daftar harganya:

Varian dan Harga Nissan Magnite

- All-new Nissan Magnite - Upper MT Rp 208.800.000,-

- All-new Nissan Magnite - Premium MT Rp 226.300.000,-

- All-new Nissan Magnite - Premium CVT Rp 238.800.000,-

(riar/din)

RECENT POST
Untuk meningkatkan kekebalan tubuh, bisa dengan meditasi lo
By Kontan.co.id
15 Apr 2020
Cara Shell Menerapkan Komitmen pada Kepedulian Lingkungan
By Tempo.co
03 Mar 2020
Drive with Purpose, jajal mobil baru sambil berbagi ala VW Indonesia
By Antaranews.com
20 May 2020